Pages

Monday, June 21, 2010

Merayakan Hari Ayah di Twitter

Kemarin (20/6) ialah Father's Day. Mungkin agak aneh di Indonesia, karena kita hanya merayakan Hari Ibu. Itupun tanggalnya berbeda dengan Hari Ibu se-dunia. Di keluarga gw, tidak ada tradisi Hari Ayah atau Hari Ibu. Juga tidak ada tradisi masak pake kebaya di Hari Kartini. Mungkin juga tak hanya di keluarga gw. Keluarga lain pun rasa-rasanya jarang yang merayakan kedua hari spesial ini.

Tapi di Twitter, semalam, Indonesia kembali masuk Trending Topic berkat Hari Ayah ini.

Hashtag #tentangayah sempat bertengger di posisi lima, hingga kemudian turun ke posisi akhir. #tentangayah bersaing keras melawan hashtag-hashtag dari reality show IMB dan World Cup.

Entah siapa yang memelopori hashtag ini. Tapi yang jelas, bagi sebagian orang, hashtag ini membawa simpati tersendiri.

Nitta Nazyra C. Noer dalam accountnya @tigerlilybubu, bernostalgia tentang ayahnya, legenda seniman Indonesia, (alm.) Arifin C Noer. Putri aktris senior Jajang C Noer ini tampak larut dalam kenangannya.

Papa bilang adikku @marahlaut itu bagaikan ombak indah yg sejuk.
Kalo aku apa pa? Papa : Kamu ombak mematikan yg buat surfing. #tentangayah

Raditya Dika, blogger yang terkenal dengan bukunya, Kambing Jantan juga ikut menggunakan hashtag #tentangayah. Dalam accountnya, @radityadika, dia ikut menyumbangkan kisah ayahnya.

Ayah saya ke Jakarta dari Medan naik truk kopra tanpa uang. He made himself & menyekolahkan saya hingga saya bisa made myself. #tentangayah

Ayahnya, Joeslin Nasution kini menjabat ssebagai anggota Komisi Pertahanan di DPR.

Mo Brothers, duo sutradara film slasher Rumah Dara punya cerita yang lebih menegangkan dalam accountnya @TheMoBrothers.

td sore shooting 8 calibre Rifle & gun w/ Dad, now he is being operated by bro-in-law 2 remove a bullet logged within his hand #tentangayah

Saat mereka memposting tweet ini -juga tweet-tweet berikutnya- mereka baru saja menyaksikan telapak tangan ayah mereka secara tidak sengaja tertembus peluru. Di tweet berikutnya, mereka menggambarkan betapa tenangnya sang Ayah ketika peluru di tangannya dikeluarkan. Ayahnya nampak memperhatikan peluru di tangannya sambil tertawa ringan. Beberapa menit kemudian, ayahnya dilaporkan tengah asyik menyantap rawon setan.

Bagaimana dengan account gw, @rerreadysti?

#tentangayah Wkt kuliah suka bikin contekan dr kertas struk wartel, trs dijual ke temen2nya. Makanya ga prnh marah klo gw bikin contekan. Cm pesen, "Awas jgn ampe ketauan."

Menjelang UTS beberapa bulan lalu, gw dengan santainya sambil tengkurep di ruang tamu, asyik bikin contekan. Waktu nyokap lewat, dia agak kaget. Spontan dia bilang ke bokap.

"Ade bikin contekan, tuh!"

Kemudian dengan santainya bokap ke ruang tamu. Perhatiin gw yang lagi tengkurep di lantai sambil bikin contekan, kemudian mengeluarkan empat kata ajaib,

"Awas, jangan sampe ketauan."

Terus dia ngeloyor ke ruang makan.

Weird.


----------*****----------

Selamat Hari Ayah, Pap. I know i'm not a good girl. In a year, i only hug u once, on Eid. i only kiss u twice, on Eid and on your birthday. The thing is, you never know how much i want ur hug. You are my first love.

Thanks for every Monday morning, the time when we always discuss everything in ur car. My study, TV shows, or politics.

Ade sayang Papap :)

No comments:

Post a Comment