Tuesday, May 25, 2010

Jackie O, We Love Her So

Gw suka vintage. Fashionnya, artisnya, musiknya, filmnya, semuanya. Menarik rasanya untuk mencoba keluar dari segala kenyamanan yang kita punya sekarang dan melihat seperti apa mereka hidup di jaman itu, di era pra-'70s. Di Indonesia, cewek-cewek hang-out pake kebaya. Belom ada yang namanya mall. Tukang pos masih laku, orang pacaran aja pake surat.

Ada dua tokoh yang hidup di era vintage yang selalu jadi idola gw. Audrey Hepburn dan Jacqueline Kennedy-Onassis.

Audrey Hepburn di film Breakfast At Tiffany's,
film yang mengangkatnya jadi seorang icon.

The Pretty Jackie O

Sekarang gw mau bahas soal Jackie O.

Terlahir dengan nama Jacqueline Lee Bouvier (1929-1994), si cantik ini kemudian ganti jadi Jacqueline Kennedy setelah menikah dengan Presiden Amerika, John F Kennedy. Gw nggak bisa ngebayangin gimana jadinya Amerika punya First Lady secantik dan semodis ini. Majalah fashion laku, kali ya?
Setelah kejadian penembakan terhadap suaminya, Jackie kemudian menikah dengan konglomerat Aristotle Onassis (Bill Gates-nya jaman dulu). Sejak itulah dia dijuluki Jackie O, Jackie Onassis.

Jackie ialah Lady Di versi jadul. Outfits yang dipakainya selalu jadi tren dan selalu jadi sorotan media fashion. Dengan wajah cantik dan mata kucingnya, semua baju kayaknya klop kalo dia yang pake.

Terinspirasi dari Jackie, gw akhirnya mendesign outfits ini di Looklet:

Jackie O, We Love Her So
Hat: Beyond Retro
Earring: Zanzloza Zmycken
Ring: Zanzloza Zmycken
Bracelet: Friis & Company
Brooch: Friis & Company
Mini Dress: Next
Heels: Graceland


Sebenernya nggak begitu mirip sama outfits yang dia pake sih. Tapi bahan mini dress-nya sama, cuma nggak ada lengannya. Topinya juga. Di Looklet nggak ada topi yang biasa dipake Jackie O.

Niatnya gw mau niru gaya dia yang begini loh:

Ini gaya khasnya Jackie O. Selain karena memang waktu itu, ya, outfits kayak gitulah yang ngetrend.

Anyway, penting nggak penting, "Jackie O, We Love Her So" itu diambil dari lirik lagunya Spice Girl yang judulnya Lady Is A Vamp.

No comments:

Post a Comment