Pages

Wednesday, October 13, 2010

Mau Dong, Nonton Konsernya SBY

Barusan gw nemu berita ini di twitnya @MIdotcom:
Lagu SBY Jadi Soal Ujian Masuk CPNS Kemendag

Rabu, 13 Oktober 2010 15:07 WIB

JAKARTA--MICOM: Peserta ujian masuk CPNS Kementerian Perdagangan (Kemendag) membenarkan ada pertanyaan mengenai judul lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Soal lagu ciptaan SBY itu disebutkan muncul pada Sesi Pertama, yakni Tes Pengetahuan Umum (TPU) Ujian Saringan Masuk CPNS Kemendag.

DO, salah satu peserta ujian masuk CPNS Kemendag, membenarkan adanya soal tersebut, dalam ujian seleksi CPNS di Kemendag, Rabu (13/10).

"Iya, benar ada soal tentang judul lagu SBY. Tapi saya tidak ingat itu nomor berapa. Karena judulnya saja saya tidak tahu," ungkap DO kepada Media Indonesia, Rabu (13/10).

Ia pun menilai, pertanyaan soal judul lagu ciptaan SBY tersebut tidak sesuai jika dimasukkan pada soal ujian masuk CPNS Kemendag.

Hal senada juga dinyatakan SL, peserta ujian masuk CPNS Kemendag lainnya.

"Benar, dari 240 soal salah satu soal di Test Pengetahuan Umum menanyakan salah satu judul lagu karangan SBY," ungkap SL.
Ia pun mengaku mengaku tidak hafal dengan lagu-lagu ciptaan orang nomor satu negara ini. Karena itulah, SL pun menjawab soal tersebut dengan pilihan jawaban asal, Mentari Bersinar.


"Saya tidak familiar dengan lagunya, jadi tidak tahu jawabannya," imbuh SL.

Ia pun menyesalkan keberadaan soal terkait judul lagu ciptaan SBY tersebut bisa ada di soal ujian masuk CPNS Kemendag.

"Soal seperti itu tidak relevan, kalau dibilang itu Test Pengetahuan Umum tapi soal lagu ciptaan SBY itu kurang umum. Kalau isu-isu politik atau seputar pemerintahan masih masuk akal.

Pembuat soalnya juga tidak kompeten dan terkesan asal membuat soal. Kita melamar Kementerian Perdagangan, tapi justru mendapat soal seperti itu," cetus SL.

Ia pun berharap agar soal lagu ciptaan SBY ini tidak menjadi batu sandungan untuk peserta ujian masuk CPNS Kemendag. Pasalnya, tidak sedikit peserta ujian yang mempertanyakan keberadaan soal tersebut. (OL-3)
Anjrit, sumpah demi apa, baru baca judulnya aja gw udah ngakak. Ini maksudnya apa ya, pak? Buat mendongkrak penjualan album gitu? Minta dibikinin konser aja ama Adrie Subono, Pak :D

Kira-kira apa ya, penyebabnya pertanyaan itu bisa nyasar di situ? Apa karena lagu itu dinyanyiin sama presiden? Jangan-jangan besok-besok itu lagu satu album dijadiin lagu nasional.

Sayangnya presiden kita bukan Ahmad Dhani :D

No comments:

Post a Comment